Tafsir Fi Zhilalil Quran Sayyid Quthb

Tafsir Fi Zhilalil Quran Sayyid Quthb

Tafsir Fi Shilalil Quran

Penulis: Sayyid Quthb
Penerbit: Robbani Press
Isi: 13 Jilid
Hard Cover

Harga: Rp. 2.050.000 diskon 20%
Harga Net: Rp. 1.640.000

Sinopsis:
Sayyid Quthb menulis Tafsir Fi Zhilalil Quran ini di dalam penjara selama kurun waktu lebih dari sepuluh tahun, kemudian mengakhiri hidupnya di tiang gantungan sebagai syahid. Ia membayar keyakinannya dengan darahnya. Dan tafsir ini adalah lukisan keyakinannya. Tafsir Fi Zhilalil Quran adalah tafsir iman atas Al-Qur'an, kata adiknya, Muhammad Quthb.

Kelebihan tafsir ini antara lain:

  1. Membawa kita tenggelam sambil menyelami ilmu dan hikmah yang ada di dalam Al-Qur’an dengan penuh kenikmatan yang tidak mungkin digambarkan dengan kata-kata.
  2. Mengikat dan merajut ayat-ayat Al-Qur’an dengan Hadits Rasul Saw. serta Sirah Nabawiyah dan para Sahabatnya, kemudian dikaitkan dengan sitausi dan kondisi kekinian (waqi’).
  3. Kekuatan membangkitkan keyakinan (keimanan), optimisme pada rahmat dan pertolongan Allah dan rasa percaya diri sebagai umat terbaik yang Allah hadirkan ke atas bumi ini.
  4. Menggugah pikiran dan perasaan kita sehingga muncul berbagai inspirasi, ide, gagasan dan berbagai pertanyaan yang paralel dengan situasi dan kondisi yang kita lewati sekarang, sehingga kita memahami dengan tepat situasi dan kondisi tersebut dengan ide solusi yang jelas pula.
  5. Pencerahan yang luar biasa terkait hakikat Tuhan, manusia, kehidupan dunia, alam semesta, kehidupan akhirat, jahiliyah dan Islam.
  6. Penelaahan yang sangat luar biasa dalam hal hakikat Islam dan Jahiliyah, iman dan kufur, serta keunggulan manhaj (konsep) Islam dibandingkan dengan konsep jahiliyah, baik dulu maupun yang ada sekarang yang datang dari Barat maupun Timur.
  7. Bahasa yang digunakan karena Sayyid Qutb memang terkenal sebagai seorang penyair kawakan di zamannya dan bahkan beberapa syairnya sampai hari ini belum terkalahkan.
Tafsir Fi Zhilalil Quran ini merupakan rujukan terpercaya bagi aktivis islam. (K.H. DR. Mushlih Abdul Karim)

Fi-Zhilalil Quran, karya masterpiece sang Syahid Sayyid Qutbh ini adalah tafsir paling monumental abad 20. Tafsir ini ditulis dengan metodologi yang sama sekali baru dan mencoba menghadirkan Al-quran dengan semangat dan nuansa seperti ketika ia pertama kali diturunkan kepada Rasulullah SAW, agar wahyu ini bekerja sebagaimana ia dahulu bekerja. (Anis Matta)

Fi-Zhilalil Quran merupakan karya monumental Sayyid Quthb, yang mampu membangkitkan kesadaran umat terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran dan menjadi referensi utama bagi aktivis islam. (Abu Ridha)

Tafsir Fi Zhilalil Qur'an Karya Sayyid Quthb

Jual Buku Fi Zhilalil Qur'an

avatar

Toko Buku Ikhwan - Referensi Buku Muslim Negarawan

Info Order/Pemesanan Buku:

SMS/WA: 085799163188

Chat:

0 komentar:

Post a Comment

 
Toko Buku Ikhwan - Referensi Buku Muslim Negarawan Template Style: Shopping Cart | Support Blogger