Muslim Klakson Mbah Dipo

Muslim Klakson
Buku Muslim Klakson
Penulis: Mbah Dipo
Penerbit: Pro U Media
Isi: 204 Halaman
Berat: 109 gram
 
Harga: Rp. 36.000 diskon 25%
Harga Net: Rp.  27.000

Sinopsis:
Muslim Klakson - Pada suat waktu, Nabi Saw pernah bersabda; 
"Ada seseorang masuk surga karena seekor lalat dan ada yang masuk neraka karena seekor lalat pula."

Bagaimana bisa?
Jelas Nabi Saw: Ada dua orang yang berjalan melewati suatu kaum yang mempunyai berhala, tak seorang pun diperkenankan melewati berhala itu sebelum memberikan sesuatu. Musafir pertama bersedia memberikan sesajen (korban) berupa seekor lalat dan diperkenankan meneruskan perjalanannya. Karena perbuatannya itu, ia kemudian masuk neraka! Adapun musafir kedua menjawab, Aku tidak akan berkorban sedikit pun kecuali kepada Allah Swt. Kemudian penjaga memenggal leher orang itu; dan ia masuk surga! (H.R. Ahmad)

Secara tidak sadar bersebab kurangnya ilmu; atau secara sadar karena kengeyelan kita, kesalahan musafir pertama dalam kisah hadis Nabi Saw di atas masih saja kita ulangi di zaman ini. Di suatu tempat yang dianggap wingit misalnya, berkembang keyakinan bahwa agar kendaraan yang melintas tidak mogok, pengendara wajib membunyikan klakson sebagai bentuk permisi buat si penunggu tempat. Bukankah yang semacam ini serupa dengan memberikan persembahan kepada selain Allah? Demikianlah kenyataan pahitnya, kualitas keimanan kaum Muslimin saat ini masih begitu gampang ditakar hanya dengan sebuah bunyi klakson. Muslim Klakson. Gara-gara klakson seorang Muslim bisa berkualitas ahli surga. Gara-gara klakson bisa berkualitas sebaliknya, ahli neraka jahanam. Naudzubillaah.
Buku Muslim Klakson ini mencoba menggali beragam pelajaran dan peringatan dari pengalaman hidup sehari-hari. Tidak harus peristiwa yang dahsyat, bombastis, atau luar biasa yang bisa kita petik pelajarannya, adakalanya pelajaran dan hikmah itu dapat dipetik dari peristiwa sepele yang terlewat dari perhatian kita. Mbah Dipo hadir lagi dengan tulisan yang merangkai pengalaman hidupnya dengan tulisan yang ringan dan mudah dicerna. Khas dengan gaya guyonan dan berasa njawa. Siap mengopyok perut Anda, namun menghadirkan ibrah pikiran dan hati Anda.

avatar

Toko Buku Ikhwan - Referensi Buku Muslim Negarawan

Info Order/Pemesanan Buku:

SMS/WA: 085799163188

Chat:

0 komentar:

Post a Comment

 
Toko Buku Ikhwan - Referensi Buku Muslim Negarawan Template Style: Shopping Cart | Support Blogger