Belajar dari Partai Masjumi

Belajar dari Partai Masjumi

Buku Belajar dari Partai Masjumi

Penulis: Artawijaya
Penerbit: Pustaka Al-Kautsar
Isi: 208 Halaman
Berat: -

Harga: Rp. 39.000 (diskon 20%)
Harga: Rp. 31.200

Sinopsis:
Buku Belajar dari Partai Masjumi ini mengawali kisahnya dengan menghadirkan wajah-wajah para punggawa sekaligus pejuang Masyumi; Mohammad Natsir, Haji Agus Salim, seorang yang berkiprah nasional dan menginternasional. Orang yang takkan kita lupakan jasanya menjalin hubungan dengan negara Mesir yang menjadikan Mesir sebagai negara yang mengakui kemerdekaan negara kita.

Jadilah kita dengan mudah mendapati syarat de jure kemerdekaan negara kita yakni pengakuan dari negara lain. Prawoto Mangkusasmito, seorang Muhammadiyah sederhana yang menjadi nahkoda terakhir Masyumi yang kala itu dipaksa hancur oleh pemerintah yang berkuasa. Tak lupa Sjafrudin Prawiranegara, sosok yang secara sah menjadi kepala pemerintahan sementara RI yakni pada masa PDRI yang mempertahankan RI agar jangan sampai jatuh kembali ke tangan Belanda. Sjafrudin lah yang dengan gentlemannya mengembalikan kekuasaan negara pada yang berwajib meski bisa saja ia mengantonginya jika demi kepentingannya pribadi.

Partai Masyumi mengajarkan bahwa politik bukan semata mengejar kekuasaan dan jabatan. Lebih dari itu. Politik adalah cara mengatur individu, masyarakat dan negara dalam sebuah sistem yang menciptakan keadilan dan kesejahteraan merata. Para aktivis Partai Masjumi membuktikan bahwa politik tak selamanya kotor. Politik adalah wadah yang bergantung pada siapa yang mengisinya. (Pengantar Pustaka Al-Kautsar

Partai Masjumu partai islam yang mengakomodir setiap organisasi dalam menyuarakan kebenaran, Belajar dari partai masyumi adalah belajar panjang bagaimana mensejahterakan masyarakat dari pembodohan, pemiskinan akhlak maupun segala bentuk penjajahan dari pihak asing yang tidak bertanggung jawab, belajar dari masyumi adalah belajar ketabahan dan keteguhan dalam menyuarakan kebenaran meski sangat berat dan sangat pahit.

Dalam Buku Belajar dari Partai Masjumi pembaca semua akan diajak berpikir keras akan kondisi kekinian dan disadarkan bahwa perjuangan mempertahankan bangsa dan negara Indonesia belumlah berakhir, meskipun partai ini harus di hancurkan semena-mena oleh pemerintahan sukarno dan para aktivisnya ditangkapi namau kiprah dakwah meraka akan tetap berjalan dan tidak berhenti

Membaca Buku Belajar dari Partau Masjumi ini, pembaca akan merasa merindukan kembali kehadiran masjumi, serta berharap akankah masjumi ber rekarnasi ?
Selamat membaca
----------------------------------

avatar

Toko Buku Ikhwan - Referensi Buku Muslim Negarawan

Info Order/Pemesanan Buku:

SMS/WA: 085799163188

Chat:

0 komentar:

Post a Comment

 
Toko Buku Ikhwan - Referensi Buku Muslim Negarawan Template Style: Shopping Cart | Support Blogger